Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 30, 2013

Hai Perempuan, Yuk Tingkatkan Hormon Estrogen Dengan Nutrisi Ini

Jakarta, Kelelahan dan stres akibat pekerjaan sangat rentan terjadi pada Anda wanita yang aktif bekerja. Namun, jangan sampai hal ini membuat hormon estrogen dalam tubuh berkurang.

Hormon seks wanita yang satu ini ternyata terdapat dalam beberapa nutrisi. Dikutip dari Boldsky, Kamis (18/4/2013) berikut ini jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan estrogen dalam tubuh:


1. Bit (Umbi Merah)


Salah satu tanaman umbi ini kaya akan phytoestrogen dan dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon ini dalam tubuh. Selain itu, bit juga terkenal karena manfaatnya pada kecantikan.


2. Wortel


Buah berwarna oranye ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya kaya akan estrogen, tetapi juga kaya akan antioksidan dan menjauhkan wanita dari hot flashes. Hot flashes atau rasa panas tiba-tiba biasanya terjadi karena ketidakseimbangan atau kurangnya estrogen dalam tubuh.


3. Timun


Timun kaya akan air dan mengandung phytoestrogen. Sebaiknya, selama musim kemarau pastikan untuk menambahkan sayur-sayuran hijau dalam menu makanan Anda.


4. Tofu


Makanan berbahan dasar susu kedelai ini tidak hanya rendah lemak, tetapi juga memiliki kandungan phytoestrogen dan dapat menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.


5. Susu Kedelai


Susu kedelai ternyata kaya akan estrogen, zat besi, dan kalsium dan sangat disarankan untuk perempuan. Kurangnya estrogen dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan termasuk kurangnya minat dalam bercinta. Tetapi jika terlalu banyak pun dapat mengganggu kondisi kesehatan.


Keseimbangan hormonal dalam tubuh sangat penting. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mengonsumsi nutrisi sehat untuk menjaga keseimbangan hormonal Anda.




 


Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment