Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, July 17, 2013

Dengan Popok Ini, Kondisi Kesehatan Bayi Bisa Dideteksi Lho

Jakarta, Untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan bayi, biasanya orang tua memeriksakan buah hatinya ke dokter atau melalui tes laboratorium. Tapi sekarang, kesehatan buah hati bisa dideteksi melalui popok, lho.

Pixie Scientific yang berbasis di New York kini tengah mengembangkan popok cerdas yang bisa melacak urine bayi. Di bagian bawah popok terdapat kode yang akan berubah warna setelah bayi buang air kecil. Untuk mendapat informasi dari 'kecerdasan' popok tersebut, orang tua perlu memindai popok dengan aplikasi pendamping.

Tak hanya itu, popok ini juga bisa mendeteksi infeksi saluran kemih, dehidrasi yang berkepanjangan, dan masalah ginjal pada bayi. Popok ini juga bisa menunjukkan grafik kesehatan si bayi setelah beberapa bulan pelacakan.

Seperti dilansir mobihealthnews.com, Rabu (10/7/2013), dalam websitenya, Pixie Scientific menekankan bahwa terobosan baru ini diciptakan bukan sebagai gadget baru, melainkan produk yang bisa mempermudah kehidupan sehari-hari dan membantu orang tua benar-benar menemukan alasan mengapa harus membawa anaknya ke dokter.

Pixie Scientific tengah melakukan studi pertama untuk melanjutkan manufaktur produk ini. Mereka juga sedang melakukan proses registrasi FDA. Penelitian akan dilakukan di University of California San Francisco Benioff Children's Hospital. Selain itu, akan dipelajari juga bagaimana kinerja popok tersebut dalam memantau kesehatan bayi hingga ia bisa mendapat perawatan intensif.

Menurut New York Times Blog, penemu popok cerdas ini, Yaroslav Faybishenko, mengatakan bahwa popok cerdas ini akan dibanderol 30 persen lebih mahal dari popok biasa. Namun demikian, masih ada popok cerdas lainnya yang layak menjadi sorotan tahun ini. Bulan Mei lalu, produsen popok bayi ternama di Brazil mengumumkan produknya yang bernama TweetPee. Popok ini akan mengirimkan tweet dari clip-on ke monitor aplikasi pendamping sehingga orang tua bisa tahu kapan waktunya popok harus diganti.

Aplikasi ini juga membantu mengingatkan orang tua kapan waktunya harus membeli popok. Produk ini sedang diuji dan diharapkan bisa diluncurkan dalam waktu dekat.

(vit/vta)



Sumber Detik



Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment