Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, July 11, 2013

Di Australia, Bedah Kontrasepsi Pria Dijadikan Tontonan Umum

Adelaide, Biasanya prosedur medis hanya dipertontonkan untuk sesama kalangan medis. Tujuannya sebagai media pembelajaran dan edukasi. Tapi di Australia, dokter mempertontonkan aksinya untuk umum ketika melakukan prosedur kontrasepsi pria, yaitu vasektomi.

Ingin menghilangkan stigma masyarakat terhadap kontrasepsi pria, pakar kesehatan di Australia berencana melakukan vasektomi di depan penonton. Vasektomi adalah pemotongan saluran sperma yang menghubungkan buah zakar dengan kantong sperma. Jadi sperma tidak dapat membuahi sel telur wanita.

"Bagaimana agar vasektomi bisa sesuai dengan praktik-praktik budaya, baik di Australia maupun seluruh dunia. Untuk dapat melakukannya, kita benar-benar akan melakukan pertunjukan vasektomi langsung di atas panggung," jelas Lisa Bailey dari The Royal Institution of Australia (RiAus) seperti dilansir Medical Daily, Rabu (10/7/2013).

Kini dr Bailey dan rekan-rekannya di RiAus tengah berupaya mencari 10 orang peserta pria yang memenuhi syarat. Sebuah tim ahli bedah terkemuka akan dipimpin oleh urolog asal Florida, Dr Doug Stein, yang telah melakukan lebih dari 29.000 prosedur vasektomi.

Menurut data World Health Organization (WHO), ada sekitar 31 juta pasangan di seluruh dunia yang bergantung pada vasektomi sebagai metode kontrasepsi. WHO juga menyatakan bahwa vasektomi sangat efektif bila prosedur dilakukan dengan benar dan pria mau menunggu 3 bulan setelah menjalaninya sebelum berhubungan seks tanpa kondom.

"Sebelum menjalaninya, kami akan memastikan pasien memiliki pemahaman yang utuh atas prosedurnya, juga kemungkinan dampak pikologis yang tak terduga, tapi pada akhirnya juga berguna bagi masyarakat yang mau menyaksikan," kata Patricia Montanaro dari Asosiasi Medis Australia.

Setelah mendapat persetujuan, acara live performance vasektomi ini akan berlangsung akhir tahun ini di depan 150 orang penonton dan akan disiarkan secara langsung. Untuk tahap awal, rencananya acara ini akan digelar bagi masyarakat yang tinggal di ibukota Australia Selatan, Adelaide.

(pah/vta)



Sumber Detik



Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment