Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, July 17, 2013

'Pengobatan' Kuno Ala Jalanan India, Tangan & Kaki Disayat Pakai Silet

Delhi, India, Ratusan pasien mengunjungi klinik 'udara terbuka' di luar masjid terbesar di Delhi, India. Pemiliknya mengklaim bahwa pengobatan kuno yang dilakukan dengan menyayat kaki dan tangan dengan silet, dapat menyembuhkan banyak penyakit, mulai dari nyeri sendiri hingga kanker.

Klinik 'udara terbuka' milik Hakim Ghyas menawarkan perawatan untuk ratusan pasien setiap harinya. Pasien yang datang terlebih dulu harus berdiri di bawah sinar matahari selama setengah jam untuk membuat aliran darah menjadi lebih mudah.

Kemudian pasien yang masih berdiri tegak, diikat dari pinggang hingga kaki dengan menggunakan seutas tali dan sayatan dibuat dengan silet, yang diklaim dapat mengeluarkan darah kotor sekaligus penyakit dari dalam tubuh. Terapi ini disebut dengan bloodletting.

"Teknik ini dapat menyembuhkan banyak bentuk penyakit radang sendi, penyakit jantung dan bahwa kanker darah tahap awal. Saya tidak meminta bayaran untuk perawatan pasien karena kebanyakan mereka tengah sakit dan miskin," ujar Hakim Ghyas (79) pada CNN, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/7/2013).

Sebaliknya, untuk dapat menghasilkan uang guna melanjutkan hidup, Ghyas bergantung pada salah satu anaknya yang memiliki usaha toko. Sementara anak-anaknya yang lain mengikuti jejak sang ayah dengan membantu melayani 'terapi' bloodletting.

'Pengobatan' yang disebut bloodletting atau mirip dengan bekam merupakan pengobatan kuno yang pertama kali disebutkan dalam teks medis bahasa Yunani kuno dan Sansekerta ribuan tahun yang lalu. Tindakan ini melibatkan perdarahan yang dikontrol, dalam upaya membersihkan tubuh dari 'darah tercemar'. Teknik ini meniru proses pada menstruasi wanita.

Para dokter Yunani kuno Hippocrates percaya bahwa menstruasi difungsikan untuk 'membersihkan perempuan dari hal-hal buruk'. Premis dasar dari terapi ini, darah kotor dianggap sebagai akar penyebab dari semua penyakit: 'Jika Anda membersihkan tubuh dari darah yang buruk, Anda menghasilkan darah baru dan pada gilirannya memulihkan kesehatan Anda'.

(mer/vit)



Sumber Detik



Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment