Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, April 26, 2013

Yuk Intip Cara 7 Public Figure Ini Atasi Stres

Jakarta, Bisa dibilang stres yang dialami seorang public figure sebenarnya lebih besar daripada orang biasa karena mereka dituntut menjadi panutan bagi masyarakat sekaligus kehilangan privasi. Kendati begitu, sumber stres yang satu dengan lainnya tentu berbeda, termasuk trik mereka untuk meredakannya. Beberapa di antaranya mungkin memilih meditasi, latihan pernafasan atau hanya meluangkan sedikit waktu untuk berdiam diri di rumah saja.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang trik 7 public figure kelas dunia ini untuk mengatasi stres seperti halnya dikutip dari huffingtonpost, Senin (15/4/2013) berikut ini. Siapa tahu salah satu diantaranya dapat menginspirasi banyak orang untuk mengatasi stresnya masing-masing.

1. David Lynch
Sutradara terkemuka asal AS ini ternyata juga seorang guru sebuah teknik meditasi asal India yang disebut Transcendental Meditation. Menurutnya, meditasi memiliki kekuatan yang dapat meredakan stres.

"Dengan meditasi, hal-hal seperti stres traumatis, cemas, tegang, sedih, depresi, kebencian, kepahitan, kemarahan dan ketakutan akan pergi," kata Lynch pada The New York Times terkait praktik meditasi yang diadaptasinya.

"... dan ada perasaan bebas yang begitu besar ketika beban berat yang negatif itu mulai terangkat. Hal-hal dalam hidup yang dulunya hampir membunuh Anda, membuat Anda stres, depresi, sedih, takut, kekuatannya makin lama akan makin berkurang. Meditasi seperti Anda sedang membuat jaket antipeluru dari dalam dan Anda pun mulai bersinar dari dalam," tambahnya.

2. Michelle Obama
Pada tahun 2008, ibu negara AS ini pernah mengatakan kepada majalah Marie Claire, " Olahraga itu sangat penting bagi saya karena efek terapinya. Jadi ketika saya merasa tegang, stres atau tampaknya akan menghadapi sebuah krisis maka saya langsung memasang iPod dan bergerak menuju gym atau bersepeda bersama anak-anak di sepanjang Danau Michigan," ungkapnya.

3. Angelina Jolie
Angelina Jolie pernah mengaku pada Stylist Magazine jika ia seringkali mengalami stres ketika mengurusi rumah tangganya sehingga ia mencoba mencari kedamaian dari hal-hal kecil yang ia sukai.

"Saya merasa menemukan meditasi hanya dengan duduk di lantai sambil menunggui anak-anak belajar mewarnai selama satu jam atau bermain trampoline," kata aktris dan ibu enam anak ini.

"Yang penting Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai dan membuat Anda bahagia serta memberikan efek meditasi. Tapi saya merasa sudah cukup beruntung tak begitu membutuhkan saat-saat tenang karena saya tak pernah mendapatkannya. Sangat langka bagi saya," lanjutnya.

4. Gwyneth Paltrow
Dalam sebuah edisi newsletter GOOP tahun 2012, Paltrow pernah membagikan tips manajemen stres yang dimilikinya untuk para fans, seperti latihan pernafasan dan ritual air yang terinspirasi dari upacara Kabbala.

"Masalahnya saya tak pernah bisa menanggulangi stres dengan baik (meski sedikit meditasi bisa membantu) dan saya hanya mau menggunakan cara-cara praktis untuk meredakannya tapi dapat saya lakukan sepanjang hari," tulis Paltrow.

5. Goldie Hawn
"Stres adalah sesuatu yang diciptakan di dalam pikiran. Ini cara kita melihat sesuatu. Jadi pertahanan terbesar kita melawan stres adalah kemampuan untuk mengubah pikiran kita; mengubah pola pikir kita," ujar aktris kawakan ini dalam sebuah talkshow.

6. Brad Pitt
Aktor tampan yang juga pasangan dari aktris Angelina Jolie ini mengaku beralih ke hobi favoritnya yaitu arsitektur ketika sedang stres.

"Arsitektur itu seperti mainan buat saya. Saat masih kecil, anak laki-laki pasti suka bermain lego atau tertarik untuk mengetahui bagaimana membuat atau merakit sesuatu seperti mobil," katanya pada majalah Parade pada 2009.

"Bertahun-tahun kemudian Anda akan kembali pada hal-hal yang membuat Anda tertarik ketika masih kecil. Jadi sekarang ketika saya terlibat pada sesuatu yang menyebabkan saya stres, pikiran saya langsung tertuju pada arsitektur. Saya berjalan kaki keliling rumah dan mulai berpikir tentang apa yang harus saya lakukan untuk mengubah struktur rumah. Ini mirip dengan teka-teki silang yang membuat saya berpikir. Tapi yang jelas ini melegakan bagi saya," terangnya.

7. Russell Brand
Aktor dan komedian asal Inggris ini mengaku beralih ke Transcendental Meditation untuk mengatasi stres yang dialaminya.

"Saya sering bermeditasi. Ini menghubungkan diri Anda pada sumber energi yang jauh lebih kuat daripada dunia materi di mana kita tinggal. Aktivitas ini juga membantu Anda rileks dan bersantai," tandas mantan suami penyanyi Katy Perry tersebut pada Los Angeles Times.

(vit/vit)



Sumber Detik



Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment