Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, April 19, 2013

Gejala Polimialgia Reumatika

DokterSehat.com – Polimialgia reumatika adalah gangguan inflamasi yang menyebabkan rasa sakit dan kekakuan otot. Rasa sakit dan kekakuan sering muncul pada bahu, leher, lengan atas dan pinggul. Gejala polimialgia reumatika biasanya terjadi dalam waktu yang singakt sekitar dua minggu. Kebanyakan penderita polimialgia reumatika usianya lebih tua dari 65 tahun. Hal ini jarang terjadi pada orang yang usianya di bawah 50 tahun.


Polimialgia reumatika berhubungan dengan gangguan inflamasi lain yang disebut arteritis sel raksasa, yang bisa mengakibatkan sakit kepala, gangguan penglihatan, dan nyeri rahang. Gejala polimialgia reumatika biasanya terjadi pada kedua sisi tubuh dan mungkin termasuk:

Nyeri atau sakit di bahuNyeri atau sakit di leher, lengan atas, bokong, pinggul atau pahaKekakuan di daerah yang terkena, terutama di pagi hari atau setelah lama tidak beraktivitas seperti setelah mengendarai mobil dalam waktu lama.Terbatasnya gerak di daerah yang terkenaNyeri atau kekakuan pada pergelangan tangan atau lutut

Gejala umum lainnya yang menandai terjadinya polimialgia reumatika, antara lain:


Demam ringan atau kelas rendahKelelahanKehilangan nafsu makanPenurunan berat badan yang tidak disengajaDepresi


Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment