Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, April 21, 2013

Waspadai, Kanker Vulva di “Miss V”

DokterSehat.com – Kanker vulva adalah jenis kanker yang terdapat di daerah permukaan luar vagina. Vulva merupakan kulit yang mengelilingi uretra dan vagina, termasuk klitoris dan labia.


Kanker vulva biasanya berupa benjolan atau luka di vulva dan sering menimbulkan gatal. Penyakit ini bisa terjadi pada semua usia, namun yang paling sering mengalami kanker vulva adalah wanita yang usianya lebih tua.


Pengobatan kanker vulva biasanya dilakukan tindakan pembedahan untuk mengangkat kanker dan beberapa jaringan di sekitarnya. Terkadang operasi kanker vulva dilakukan untuk menghapus seluruh vulva. Kanker vulva yang didiagnosis lebih awal dapat memperkecil dilakukannya tindakan operasi yang luas sebagai pengobatan.


Gejala


Kanker vulsa biasanya menunjukkan gejala dan tanda berikut ini:

Gatal terus menerusRasa sakit dan nyeriPendarahan tapi bukan berasal dari darah menstruasiPerubahan kulit, seperti perubahan warna atau penebalan Benjolan seperti benjolan kutil atau luka terbuka (ulkus)

Penyebab


Belum diketahui pasti apa penyebab kanker vulva. Secara umum, dokter tahu bahwa kanker dimulai ketika sebuah sel mengembangkan mutasi dalam DNA-nya. Mutasi memungkinkan sel untuk tumbuh dan membelah dengan cepat. Sel dan keturunannya terus hidup ketika sel-sel normal lainnya akan mati. Sel-sel mengakumulasi membentuk tumor yang dapat menyebabkan kanker, menyerang jaringan terdekat dan menyebar ke bagian lain dari tubuh.


Jenis kanker vulva


Jenis kanker vulva dapat menentukan pengobatan yang harus dilakukan, berikut ini jenis kanker vulva:


Jenis kanker ini berawal dari sel datar yang melapisi bagian permukaan vulva. Kebanyakan kanker vulva adalah karsinoma sel skuamosa.


Kanker ini berawal dari sel-sel penghasil pigmen yang terdapat di kulit vulva.




Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment