Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, March 27, 2013

Minimalkan Penyimpangan, e-Catalog Obat Generik Diluncurkan

Jakarta, e-Catalog Obat Generik resmi diluncurkan oleh Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH. e-Catalog yang ditujukan untuk pengadaan pemerintah itu diluncurkan untuk meminimalkan penyimpangan.
"Melalui e-Catalog Obat Generik ini, diharapkan agar proses pengadaan obat generik di sektor pemerintah dapat lebih transparan, akuntabel, efektif dan efisien," ujar Nafsiah dalam keterangan tertulis yang diterima detikHealth, Selasa (18/3/2013).

Apa saja yang ada dalam e-Catalog Obat Generik? Katalog ini merupakan sistem informasi elektronik yang memuat informasi tentang daftar nama obat, jenis, spesifikasi teknis, harga satuan terkecil, dan pabrik penyedia.

Nah, harga yang tercantum dalam e-Catalog merupakan harga satuan terkecil, di mana sudah termasuk pajak dan biaya distribusi. Sementara itu pengadaan obat generik yang termuat dalam e-Catalog dilaksanakan melalui mekasisme e-Purchasing, dan menggunakan mekanisme penunjukkan langsung oleh satuan kerja.

Menkes berharap e-Catalog Obat Generik dapat meminimalkan penyimpangan.Selain itu diharapkan dapat memudahkan pemerintah dalam memilih obat generik yang dibutuhkan. Dinas atau rumah sakit yang ingin melaksanakan pengadaan obat generik juga tinggal memilih saja, karena harga dan spesifikasinya sudah jelas.

Peluncuran e-Catalog itu dilakukan pada Senin (18/3) malam dalam rangkaian kegiatan Pra Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Pra Rakerkesnas) tahun 2013. Dalam kegiatan itu Menkes didampingi Sekretaris Jenderal Kemkes RI, dr Supriyantoro, Sp.P, MARS, dan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemkes RI, Dra. Maura Linda Sitanggang, MSc, Apt, PhD.



Sumber Detik



Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment