Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, March 26, 2013

Kesalahan Ini Bikin Kebiasaan Sehat Jadi Merugikan

Jakarta, Anda mungkin merasa telah melakukan kebiasaan sehat setiap hari, seperti memiliki waktu tidur yang cukup, berolahraga, atau mencuci tangan. Tetapi kebiasaan sehat ini tidak akan ada artinya jika Anda melakukan beberapa kesalahan yang mengurangi manfaat sehatnya.

Berikut 5 kebiasaan sehat yang akan kehilangan manfaat sehatnya jika Anda melakukan beberapa kesalahan tertentu, seperti dilansir Self, Rabu (20/3/2013) yakni:


1. Menambah waktu tidur dengan tekan tombol snooze alarm
Menunda waktu bangun dengan menekan tombol snooze pada alarm tidak akan menambah waktu istirahat Anda. Rata-rata alarm akan kembali berbunyi 8 atau 9 menit setelah Anda menekan tombol snooze dan kembali tidur dalam waktu sesingkat itu membuat Anda bangun dalam keadaan lesu dan kurang bersemangat.


Hal ini berkaitan dengan siklus tidur, di mana Anda tidak akan dapat memasuki siklus tidur yang terdalam dalam waktu yang singkat tersebut. Cobalah untuk pergi tidur 30 sampai 60 menit lebih awal sehingga Anda dapat bangun bertepatan dengan waktu alarm berbunyi.


2. Mengeringkan tubuh dengan handuk tetapi jarang mencucinya
Banyak orang jarang mencuci handuk karena berpikir dapat menambah beban cucian. Padahal handuk yang lembab setelah Anda gunakan untuk menyeka sel-sel kulit mati setelah mandi, dapat menjadi tempat tinggal yang ideal bagi bakteri, jamur dan ragi.


Hal ini dapat menyebabkan infeksi kulit dan mata, sehingga Anda perlu mencucinya seminggu sekali dalam air panas. Handuk juga mengumpulkan sel-sel kulit mati dan minyak dari tubuh setelah mandi, sehingga perlu untuk dicuci.


3. Berolahraga dengan intensitas terlalu tinggi
Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan perbaikan otot setelah berolahraga. Hal ini juga penting dalam proses pembangunan kekuatan, sehingga jangan memaksa tubuh untuk berolahraga terlalu keras.


Selain itu, olahraga terlalu keras dapat meningkatkan risiko keseleo, cedera dan ketegangan pada otot, ligamen dan tendon. Olahraga terlalu keras mungkin dapat menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi juga dapat membuat Anda kehilangan kekuatan.


4. Makan sayuran hijau ditambah mayones
Saus mayones mengandung lemak yang akan membatasi kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi yang larut dalam lemak, seperti lycopene dan beta-karoten. Selain itu, saus mayones juga menyumbangkan kalori dan dapat meningkatkan berat badan.


5. Mencuci tangan dengan sabun anti bakteri
Secara umum, menjaga tangan agar tetap bersih benar-benar dapat mencegah penyebaran penyakit untuk diri sendiri maupun orang lain. Tetapi, Anda mungkin pernah mendengar bahwa triclosan, bahan kimia anti bakteri yang sering ditemukan dalam sabun berakibat buruk bagi kesehatan.


Pilihlah gel pembersih tangan dan sabun tanpa kandungan triclosan yang lebih aman bagi kesehatan.




Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment