Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, March 26, 2013

Sekali Suntik, Obat Ini Bikin Seminggu Tak Merasa Lapar

Jakarta, Salah satu godaan yang sulit dihindari saat sedang diet untuk menurunkan berat badan adalah menahan rasa lapar. Untungnya kini sudah ada obat khusus untuk menahan lapar, yang untungnya lagi hanya perlu disuntikkan seminggu sekali.

Obat khusus untuk diet yang akan segera tersedia di pasaran dalam beberapa tahun ke depan ini bisa menekan nafsu makan dan memangkas jumlah konsumsi kalori hingga 13 persen. Dalam sekali makan berat, diperkirakan porsi yang terpangkas mencapai 200 kalori.


Kelebihannya lagi adalah bahwa obat ini memiliki efek samping sangat minimal, atau bahkan diklaim tidak ada sama efek samping sama sekali. Isi obat ini adalah hormon alami yang ada pada tubuh manusia sehingga diklaim aman dikonsumsi oleh siapapun.


Hormon yang dipakai dalam obat ini adalah glucagon dan glucagon-like peptide 1 (GLP-1). Keduanya berperan dalam pengaturan kadar gula dalam darah. Kerjanya berlawanan dengan insulin, yakni meningkatkan kadar gula darah sehingga tidak cepat lapar.


Prof Stephen Bloom dari Imperial College London yang memimpin risetnya mengatakan bahwa obat ini diharapkan sudah ada di pasangan pada tahun 2020. Pada tahap awal, obat ini hanya bisa didapatkan dengan resep dokter dan untuk pasien overweight yang punya risiko diabetes.


"Kita harus mengatur ulang kontrol nafsu makan dan eksperimen ini memberikan hasil lebih baik dari yang kami harapkan," kata Prof Bloom yang akan mempresentasikan temuan ini dalam Society for Endocrinology seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/3/2013).


Sebelumnya, eksperimen tentang obat ini telah dilakukan pada hewan dan hasilmnya sangat menjanjikan. Prof Bloom juga telah mengujikannya secara terbatas pada manusia dan hasilnya pun tidak mengecewakan karena bisa memangkas porsi makan hingga 13 persen.




Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment