Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Saturday, March 23, 2013

Ciri-Ciri Kehamilan Yang Sehat

Doktersehat.com – Kehamilan merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap wanita. Untuk itu, kita wajib menjaga kesehatan saat hamil meski terkadang itu sulit dilakukan.


Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan saat hamil, antara lain dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok. Namun terkadang itu semua tidak menjamin kehamilan Anda berjalan dengan lancar. Meski begitu, Anda tidak perlu cemas berlebihan. Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan Anda dengan memeriksakan diri secara rutin ke dokter. Berikut ini merupakan ciri-ciri kehamilan yang sehat sebagaimana dilansir Magforwoman.


Berat badan konstan dan normal


Ciri pertama yang menunjukkan bahwa kehamilan Anda dalam kondisi sehat adalah berat badan tetap konstan dan meningkat secara bertahap. Sebagai acuan Anda bisa melihat bagan berat badan yang ideal. Normalnya wanita hamil bobot tubuhnya kan bertambah sekitar 12 sampai 15 kg. Selama hamil sebaiknya pemeriksaan berat badan secara rutin ke dokter kandungan.


Tekanan darah normal


Salah satu faktor terpenting yang menunjukkan kehamilan yang sehat adalah tekanan darah. Tercatat banyak kasus yang menunjukkan adanya komplikasi pada kehamilan dan persalinan akibat tekanan darah tinggi. Kehamilan yang sehat dapat ditandai dengan tekanan darah yang berada pada batas normal.


Kadar gula darah normal


Umumnya wanita hamil rawan terserang gangguan gestasional diabetes. Gangguan ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada ibu dan janin. Kadar glukosa yang normal merupakan pertanda dari kondisi kehamilan yang sehat.


Sakit dan nyeri tubuh

Semakin bertambahnya usia kehamilan maka tubuh akan kerap mengalami nyeri. Kondisi ini normal terjadi pada ibu hamil karena tekanan dan beban tubuhnya makin bertambah. Maka tak heran bila banyak ibu hamil yang mengeluh sakit punggung. Namun, bila nyeri yang dirasakan sudah berlebihan sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.





Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment