Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, March 21, 2013

Kenali Gejala Menopause

Doktersehat.com – Menopause merupakan siklus alami tubuh yang dialami tiap wanita. Siklus ini biasanya dialami wanita yang berusia sekitar 35 tahun sampai 50 tahun.


Kebanyakan wanita akan merasa cemas bila siklus kesuburan atau menstruasi berakhir karena menopause biasanya bisa berdampak pada kondisi fisik dan psikologis seseorang. Agar Anda bisa mempersiapkan diri sebelum terjadinya menopause sebaiknya kenali dulu gejala manopause berikut ini:


1. Gejala pertama yang manandai munculnya menopause adalah periode tidak teratur. Kondisi ini bisa timbul lebih cepat atau lebih lamba yang biasanya ditunjukkan dengan haid yang deras atau malah sangat ringan. Hal ini disebabkan ketidakstabilan hormon dalam tubuh yang bekerja untuk menghentikan masa kesuburan Anda.


2. Gejala lain yang menunjukkan munculnya menopause adalah perubahan suhu tubuh yang tidak teratur atau hot flashes. Dalam kondisi seperti ini tubuh akan merasa gerah, panas, atau dingin. Kondisi ini dipengaruhi penurunan estrogen dalam tubuh.


3. Gangguan insomnia biasanya kerap dialami oleh wanita yang mengalami menopause. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh yang tidak nyaman serta timbulnya hot flashes. Gangguan ini tidak hanya disebabkan keluarnya keringat di malam hari, tapi juga disebabkan kurangnya hormon perangsang tidur yakni hormon progesteron.





Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment