Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, March 18, 2013

Cara Tepat Mengolah Sayur


Cara Tepat Mengolah Sayur Posted on March 13, 2013 | 0 comments
Doktersehat.com – Sayur dan buah yang berwarna warni kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bermacam warna pada buah dan sayur mengandung campuran beragam fitonutrien yakni senyawa tanaman pelindung.
Senyawa ini merupakan antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya dan melindungi serangan penyakit kronis seperti kanker.
Beberapa jenis buah dan sayuran disebut juga dengan superfood karena kaya akan kandungan beberapa fitonutrien, terutama antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.
Meski begitu, buah dan sayur memiliki vitamin, mineral, dan nutrisi penting lain yang mudah hancur oleh panas sejak dalam proses persiapan sampai proses memasak.
Perlu diketahui bahwa vitamin dapat larut dalam air dan rentan saat direbus. Sebaiknya cobalah memproses sayuran dengan cara dikukus dengan microwave, bukan dengan air mendidih.
Jangan merendam sayuran dalam air terlalu lama, sehingga nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat terjaga dalam jumlah yang maksimum. Selain itu, sayur akan lebih segar dan nikmat disantap.
Bila Anda memilih mengolah sayur dengan cara direbus sebaiknya jangan gunakan air yang terlalu banyak dan jangan rebus sayuran dalam waktu yang lama untuk menjaga kandungan nutrisi penting buah dan sayur.

Sumber Dokter Sehat


Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment