Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, May 6, 2013

Pacar Cina Berkhasiat Atasi Masalah Haid

DokterSehat.com – Pacar cina kerap dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah. Tanaman ini juga bisa tumbuh liar di ladang-ladang yang cukup mendapat sinar matahari. Tanaman ini memiliki ciri bintik-bintik warna hitam di tangkai, daunnya majemuk menyirip ganjil yang tumbuh berseling, bunganya berwarna kuning panjang sekitar 5-16 cm dan baunya harum. Buahnya berbentuk bulat lonjong, berwarna merah, dan panjangnya 6-7 mm.


Daun pacar cina mengandung minyak asiri, alkaloid, damar, garam mineral, dan tanin. Tanaman ini dipercaya mampu mengobati batuk, pusing, perutr kembung, bisul, memar, diare, bau badan, darah haid banyak, dan membantu mempercepat proses persalinan.


Hampir seluruh bagian tanaman seperti daun, batang, bunga, dan ranting bisa Anda manfaatkan.


Bagian bunga berkhasiat untuk mengobati:

Perut kembungBatukPusingSusah menelanMempercepat persalinan.

Bagian daun berkhasiat mengobati:

BisulDiareBau badanMemarTerlalu banyak darah yang keluar saat haid

Cara Pemakaian:


Rebuslah bunga, daun, dan ranting sebanyak 5-15 gram kemudian minum airnya. Untuk pemakaian luar, gilinglah daun, ranting, atau batang hingga halus kemudian bubuhkan pada daerah yang sakit.


Untuk mengobatai darah haid terlalu banyak Anda bisa memanfaatkan daun pacar cina. Caranya, rebus daun pacar cina sebanyak 1 genggam penuh dalam 2 gelas air. Tunggu hingga air rebusan menjadi kira-kira 1 gelas. Saring air rebusan tadi lalu minum jika sudah dingin. Konsumsilah 2 kali sehari, setengah gelas sekali minum.


Sementara itu, untuk mengatasi bau badan. Rebuslah daun pacar cina sebanyak 10 g bersama daun sirih sebanyak 7 lembar dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring. Kemudian minum sehari 2 kali, pagi dan sore, masing-masing 1/2 gelas.


Perlu diketahui bahwa wanita hamil dilarang minum air rebusan pacar cina ini.




Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment