Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, May 1, 2013

Jangan Takut Tes Darah, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Jakarta, Takut pada jarum suntik seringkali membuat orang menghindari tes darah. Baru membayangkan jarumnya saja rasanya sudah linu, apalagi haru menjalani tes darah.

Tetapi, tes darah rutin memiliki banyak keuntungan lho. Dikutip dari Boldsky, Kamis (18/4/2013), ini dia beberapa alasan mengapa tes darah perlu Anda lakukan:


1. Untuk Menghitung Darah


Dengan menghitung total darah akan membantu Anda mengetahui semua statistik vital tubuh Anda. Jumlah hemoglobin dapat menginformasikan apakah Anda mengalami anemia. Sedangkan, jumlah trombosit akan menggambarkan apakah terjadi pembekuan darah. Dan jumlah sel darah putih akan memberitahu apakah terdapat infeksi dalam tubuh Anda.


2.Mencegah Infeksi


Jika Anda memiliki infeksi seperti hepatitis atau sifilis, dapat dideteksi hanya dengan tes darah rutin. Ini adalah penyakit yang tidak menunjukkan gejala lahiriah.


3. Mendeteksi HIV


Human Immunodeficiency Virus atau HIV dapat ditemukan hanya dengan menjalani tes darah rutin. Untuk beberapa orang ini akan sangat menolong. Jika diketahui lebih cepat maka masalah ini akan dapat ditangani dengan benar.


4. Mengontrol Gula Darah


Diabetes agak sulit dideteksi karena gejalanya yang umum. Namun, tes darah rutin dapat memberitahu Anda jika kadar gula dalam darah terlalu tinggi.


5. Mengontrol Kelenjar Gondok


Ternyata banyak anak muda yang menderita gangguan tiroid atau kelenjar gondok. Ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga, dengan melakukan tes darah rutin gejala tiroid dapat dideteksi lebih awal.


Selain itu, dengan melakukan tes darah rutin sel kanker dalam tubuh dapat terdeteksi. Jika jumlah hemoglobin abnormal rendah atau sel darah putih terlalu tinggi, ini bisa jadi menunjukkan karsinoma atau pertumbuhan kanker dalam tubuh Anda.


Tes darah secara berkala ternyata sangat banyak manfaatnya. Sudahkah Anda melakukannya?





Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment