Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, May 1, 2013

Kunci Awet Muda: Jangan Pernah Merasa Tua

Jakarta, Usia sebenarnya hanyalah bilangan angka. Orang tua bisa saja terlihat muda dan begitu juga sebaliknya, tergantung apakah mereka ambil pusing soal angka itu atau tidak. Lagipula sebuah studi baru menemukan seseorang akan terlihat tua jika ia merasa atau menganggap dirinya sudah tua.

Selain itu, studi ini mengatakan orang yang menganggap dirinya tua dan rapuh akan lebih enggan melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat membantunya tampak awet muda seperti bersosialisasi dan rutin berolahraga.


Sebaliknya, orang yang memiliki sikap positif dan menganggap dirinya belum setua usia yang sebenarnya akan lebih cenderung untuk terus ambil bagian dalam aktivitas-aktivitas yang akan membantu mereka agar tetap bugar dan bersikap waspada.


Peneliti Krystal Warmoth dari University of Exeter, UK percaya jika orang dewasa yang menganggap dirinya sendiri tua dan jompo maka mereka akan lebih cenderung bertingkah laku layaknya lansia.


Kesimpulan ini diperoleh Warmoth setelah mewawancarai 29 lansia di barat daya Inggris untuk menanyakan pengalaman mereka ketika menghadapi proses penuaan.


Dari situ peneliti menemukan bahwa sikap yang dimiliki partisipan dapat membuatnya kehilangan ketertarikan untuk berpartisipasi dalam aktivitas sosial maupun fisik, kondisi kesehatan yang memburuk serta menurunnya kualitas hidup.


"Jika seseorang berpikir bahwa mereka tua dan rapuh, maka mereka akan bertingkah laku seperti orang yang tua dan rapuh," simpul Warmoth seperti dilansir Daily Mail, Kamis (18/4/2013).


Tak hanya itu, Warmoth juga menemukan bahwa akan ada sebuah siklus penurunan dimana ketika seseorang menganggap dirinya sendiri rapuh maka ia akan cenderung melepaskan diri dari aktivitas-aktivitas yang (seharusnya) dapat mengurangi kecenderungan kerapuhan fisiknya seperti olahraga. Akibatnya, mereka akan menjadi lebih cenderung rapuh dan memiliki kualitas kehidupan yang buruk.


"Dengan kata lain studi ini memberikan wawasan tentang bagaimana peran faktor psikologis terhadap kesehatan dan kadar aktivitas pada orang dewasa tua," pungkas Warmoth.






Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment