Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, May 14, 2013

Napas Tak Sedap? Cek di Sini Penyebabnya

Jakarta, Sudah bersiap-siap menuju kantor, berdandan rapi dan wangi, tetapi entah mengapa terasa ada yang kurang. Hmm ternyata napas tak sedap masalahnya. Apa saja sih yang membuat napas tak sedap?

Ternyata menyikat gigi saja tak cukup untuk menghilangkan penyebab napas tak sedap, sebab napas tak sedap bukan melulu disebabkan oleh gigi. Dikutip dari Boldsky, Selasa (14/5/2013) ini dia penyebab dari napas tak sedap di pagi hari:


1. Melewatkan Sarapan


Sarapan tidak hanya baik untuk perut Anda, tetapi juga untuk mulut. Makan pagi akan membantu untuk meningkatkan produksi air liur di dalam mulut dan membersihkan lidah Anda dari bakteri penyebab bau tak sedap.


2. Masalah Hati


Masalah hati seperti sindrom lemak hati atau penyakit kuning juga bisa membuat bau mulut. Hati bertanggung jawab untuk metabolisme lemak dan ketika itu tidak mampu dilakukan maka jumlah bakteri dalam mulut akan meningkat.


3. Luka di Dalam Mulut


Bisul atau luka-luka dibagian mulut dapat berubah menjadi penyakit. Hal ini juga dapat memungkinkan adanya perdarahan atau nanah di dalamnya. Inilah yang menyebabkan bau mulut karena pembentukan nanah dan infeksi.


4. Gusi Berdarah


Ketika menyikat gigi perhatikanlah apakah terdapat darah. Jika ya, kemungkinan besar terjadi gusi berdarah. Darah ini terkadang semakin terakumulasi dan menjadi basi. Darah basi akan menyebabkan kotor serta bau yang tidak sedap.


5. Infeksi Tenggorokan


Ketika Anda mengalami infeksi tenggorokan maka bakteri kadang-kadang memecah sel-sel dari saluran bronkial dan menghasilkan lendir yang berbau busuk.


6. Gagal Ginjal


Gagal ginjal merupakan salah satu alasan medis utama untuk bau mulut. Hal ini membuat mulut bau seperti ikan basi.


7. Diet


Diet kaya protein dapat menjadi salah satu penyebab mulut cenderung menjadi bau. Hal ini karena asam amino bertindak sebagai tempat berkembangbiaknya bakteri mulut.


8. Alkohol


Minum terlalu banyak alkohol dapat membuat kelenjar ludah mengering. Air liur biasanya bertindak sebagai media untuk membasuh bau yang menyebabkan bakteri di dalam mulut. Jika jumlahnya tidak cukup tentu akan menimbulkan bau mulut.


Nah, selain itu gangguan tidur atau sleep apnea serta obat-obatan (antidepresan dan beberapa obat yang menyebabkan diuretik) juga dapat menyebabkan keringnya produksi air liur di dalam mulut sehingga menimbulkan bau tak sedap.





Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment