Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, May 31, 2013

Khasiat Minyak Zaitun dari Menghaluskan Kulit Hingga Mencegah Kanker

DokterSehat.com – Khasiat minyak zaitun sudah dikenal sejak dulu. Hampir seluruh dunia menggunakan minyak yang diperoleh dari buah zaitun atau Olea europaea ini untuk mengolah makanan sampai terapi penyakit tertentu.


Ada tiga jenis minyak zaitun, yakni:


1. Extra Virgin Olive Oil, jenis ini paling banyak khasiatnya.


2. Olive Oil, biasa digunakan sebagai pengganti minyak untuk menggoreng.


3. Virgin Olive Oil, biasa untuk campuran masakan atau hidangan tumisan.


Minyak zaitun mengandung monounsaturated fattu acids dan juga unsur-unsur anti oksidan yang tinggi di dalamnya. Jadi, tak heran bila minyak ini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Berikut ini khasiat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh:


1. Mengurangi Kolesterol Jahat (LDL)


Minyak zaitun jenis extra virgin efektif menurunkan kolesterol LDL. Sudah banyak riset yang membuktikan bahwa minyak zaitun mampu menurunkan secara total kadar kolesterol dan kolesterol jahat.


2. Mencegah Kanker


Mengonsumsi minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari sejumlah penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker colon, kanker ovarium.


3. Khasiatnya sama dengan ASI


Menurut hasil riset di Spanyol tahun 1996 menunjukkan bahwa kandungan lemak dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Kandungan ini juga ditemukan dalam minyak zaitun. Karena itulah minyak zaitun bermanfaat layaknya ASI.


4. Membunuh Kutu di Kepala


Minyak zaitun juga berkhasiat membunuh kutu di rambut. Dalam beberapa jam saja minyak zaitun bisa membunuh kutu di kepala hingga 276.


5. Menekan Radang Sendi


Hasil penelitian terhadap 145 orang pengidap radang sendi di Yunani menunjukkan bahwa minyak zaitun baik untuk melindungi tubuh dari penyakit radang sendi.


6. Mengurangi Risiko Terkena Tukak Lambung


Menurut hasil studi dari kandungan gizi dalam minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung.


7. Merawat Kesehatan Kulit dan Kecantikan


Dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit minyak zaitun sering digunakan dalam body lotion dan cream. Untuk perawatan wajah, minyak zaitun bisa dicampur dengan masker lalu dioleskan langsung di kulit wajah. Produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun dipercaya bisa membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit serta memperlancar proses regenerasi kulit sehingga membuat kulit tidak mudah berkerut dan terjaga kelembabannya.


Minyak zaitun juga berkhasiat mengencangkan payudara, menghaluskan kulit, menguatkan kuku, serta mengurangi kulit yang menebal di telapak kaki. Untuk merawat kesehatan kulit di tubuh secara keseluruhan bisa dioleskan ketika mandi. Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya.

Khasiat Minyak Zaitun dari Menghaluskan Kulit Hingga Mencegah Kanker, 5.0 out of 10 based on 1 rating


Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment