Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, May 16, 2013

Faktor Pemicu Kanker Payudara Pada Wanita

DokterSehat.com – Pola hidup tidak sehat serta makanan cepat saji merupakan kombinasi yang dapat  pemicu munculnya penyakit, seperti kanker payudara pada wanita.


Kedua hal tersebut bisa menyebabkan virus maupun bakteri masuk dan berkembang dalam payudara. Risiko terkena kanker akan meningkat berkali-kali bila seorang wanita memiliki gen kanker dalam tubuhnya.


Kanker payudara terjadi saat sel normal dalam jaringan payudara mengalami perubahan genetik hingga mengakibatkan sel-sel kanker berkembang tanpa kendali dan membentuk tumor.


Menurut American Cancer Society, satu dari delapan wanita akan terkena kanker payudara. Oleh karena itu, perlu diketahui sejak dini penyebab munculnya kanker agar Anda bisa mencegah lebih awal. Lalu, apa saja penyebab yang bisa memicu kanker payudara. Berikut ini beberapa penyebab yang bisa meningkatkan munculnya kanker:


Memiliki gen kanker


Perubahan genetik tertentu bisa mempengaruhi secara signifikan munculnya kanker payudara. Pada wanita gen BRCA1 dan BRCA2 sering bermutasi hingga menjadi kanker payudara. Wanita yang memiliki gen bermutasi BRCA berisiko 80 persen terkena kanker payudara.


Selain itu, gen HER2 juga berperan dalam perkembangan sel-sel kanker di payudara. Biasanya, wanita yang didiagnosa terkena kanker payudara akan ditentukan status HER2 tumor dan diputuskan hasilnya HER2-positif atau HER2-negatif. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan positif menderita kanker payudara, maka kondisi ini berguna untuk membantu menentukan pilihan terbaik dalam mengobati tumor.


Pemakaian pil KB


Menurut American Cancer Society dan Mayo Clinic, penggunaan pil KB bisa meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita. Sementara itu, risiko kanker payudara akan secara otomatis menurun jika pemakaian pil KB dihentikan.


Obesitas


The National Cancer Institute menjelaskan jika kadar lemak dalam tubuh wanita bisa meningkatkan kadar estrogen dan risiko terkena kanker payudara. Selain itu, wanita yang mengalami menopause dan berbadan gemuk juga berisiko untuk perkembangan sel-sel tumor dalam payudara.


Mengonsumsi alkohol


Penelitian yang dilakukan oleh The American Cancer Society menunjukkan jika wanita yang mengonsumsi lebih dari dua gelas minuman beralkohol tiap harinya maka lebih besar kemungkinannya mengalami kanker payudara.




Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment