Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, August 25, 2013

Tendinitis, Peradagan Otot tendon

DokterSehat.com – Tendinitis merupakan peradangan atau iritasi pada otot tendon. Kondisi   ini dapat menimbulkan rasa sakit di bagian luar sendi. Peradangan pada otot tendon ini bisa terjadi di bagian tubuh manapun, namun yang paling sering terjadi adalah di daerah sekitar pundak, pergelangan, sikut, dan tumit.


Berbagai masalah tendinitis memiliki beberapa nama, antara lain:

Kaki = Jumper’s kneePundak = Swimmer’s shoulderSikut = Tennis elbowSikut = Pitcher’s elbowSikut = Golfer’s elbow

Bila tendinitis sudah parah dan mengakibatkan kerusakan tendon, maka perlu dilakukan operasi untuk memperbaikinya. Namun, banyak kasus tendinitis bisa berhasil diobati dengan beristirahat dan menggunakan obat pengurang rasa sakit dan pembengkakan.


Tanda dan Gejala Tendinitis

Peradangan tendon atau ligamentKelemahan tendon akibat penumpukan kalsiumGerakan sendi yang terkena terbatas, bengkak, dan nyeriSendi yang terkena biasanya paha, siku, dan pergelangan kaki.

Penyebab Tendinitis

Postur tubuhGanggun fungsi otot rangkaCedera saat beraktivitas

Faktor Resiko


Terjadinya tendinitis dipengaruhi oleh faktor resiko usia, pekerjaan, atau olahraga yang dilakukan. Seseorang yang berusia lanjut tendonnya kurang fleksibel, kondisi ini bisa membuatnya mudah mengalami cedera.


Berkaitan dengan pekerjaan, tendinitis umum terjadi pada pekerja dengan gerakan berulang, berkerja dengan posisi tubuh yang janggal, bergetar, dan membutuhkan banyak tenaga.


Cara Mencegah Tendinitis

Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahragaHindari aktivitas yang memberikan tekanan pada otot tendonPersiapkan otot sebelum bermainLakukan kombinasi olahraga yang dilakukan seperti berlari dengan latihan ringan seperti renang atau bersepeda.


Sumber Dokter Sehat




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment