Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, June 6, 2013

Bepergian ke Timur Tengah? Ini Caranya Agar Tak Tertular Virus Corona

Jakarta, Virus corona kembali menghebohkan setelah baru-baru ini menginfeksi 44 orang di seluruh dunia, 23 di antaranya meninggal dunia dan sebagian besar berhubungan dengan riwayat pergi ke Timur Tengah. Lalu bagaimana upaya pencegahan bila Anda hendak melakukan perjalanan ke Timur Tengah?

Virus jenis baru dengan nama lengkap novel coronavirus (nCoV) merupakan keluarga coronavirus, yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome, serta berbagai penyakit pada hewan.


Hingga saat ini, Indonesia masih dinyatakan aman dari virus mematikan tersebut. Tapi kewaspadaan tetap diperlukan, terutama bagi orang-orang yang akan bepergian ke luar negeri.


"Orang-orang yang akan melakukan perjalanan perlu waspada, terutama ke negara-negara yang terinfeksi (virus corona), seperti Timur Tengah dan Eropa," tutur Dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, Praktisi klinis dari FKUI-RSCM, saat dihubungi detikHealth, Kamis (30/5/2013).


Menurut Dr Ari, yang juga pernah menjadi tim dokter petugas haji, virus corona masih tergolong baru sehingga saat ini belum ada vaksin khusus untuk mencegahnya. Sebagai upaya pencegahan, orang yang akan melakukan perjalanan ke negara-negara terinfeksi seperti Timur Tengah dan Eropa, harus menyiapkan kondisi fisik yang benar-benar prima.


Orang-orang dengan kekebalan tubuh rendah adalah yang paling rentan terinfeksi virus mematikan ini, seperti orang yang sedang sakit, lansia, anak kecil, orang yang sedang kelelahan, termasuk orang-orang yang sedang dalam perjalanan dan makan tidak teratur.


"Untuk orang yang sedang berada di daerah yang terinfeksi, sebaiknya jangan dekat-dekat dengan orang yang sakit, gunakan masker dan sering-sering cuci tangan, karena virus tersebut banyak menyebar lewat lendir, batuk dan dahak, bisa lewat tangan atau pegangan pintu," lanjut Dr Ari.


Selain itu, penting juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus apapun. Dr Ari menyarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah, serta suplemen vitamin jika diperlukan.


(mer/up)





Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment